Curhatan YouTuber Indonesia soal video yang dicomot oleh salah satu stasiun TV

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Penulis 1 month, 3 weeks ago.

  • Author
    Posts
  • #161

    Penulis
    Participant

    Simak curhatan Arief ‘Pocong’ Muhammad soal videonya yang dicomot oleh salah satu stasiun televisi.

    Masih ingat dengan protesan Awkarin di Instagram terkait salah satu stasiun televisi yang menyomot video YouTubenya beberapa waktu lalu? Ternyata yang menjadi korban kejadian serupa bukan cuma Awkarin. Selebtwit yang kini juga menjadi YouTuber, Arief Muhammad juga mengalami kejadian serupa.

    Arief baru-baru ini menyindir salah satu stasiun televisi yang dianggap telah menyomot konten YouTube- nya. Ia kecewa lantaran stasiun televisi itu hanya menyantumkan kredit berupa link video, bukan nama akun miliknya. Arief juga mengatakan bahwa stasiun televisi itu tidak meminta izin kepadanya untuk memakai video tersebut.

    “Trans Group kenapa sih kalau kasih credit harus link random gitu, nggak langsung nama channel youtubenya aja??” tulis Arief dalam Instagram Story seperti dibagikan oleh akun gosip @igtainment, Sabtu (29/12). “Nggak usah gitu2 banget kali, yaa. Itu juga nyomot kontennya ngga ijin dulu.”


    Postingan Arief ini pun mengundang reaksi tegas dari salah pengikutnya yang merupakan mahasiswa hukum. Dimana netter tersebut menyinggung perihal pasal yang mungkin dilanggar oleh pihak stasiun televisi atas aksinya tersebut. Berdasarkan hal tersebut, Arief bisa saja membawa kasus ini ke ranah hukum. Lantas apakah Arief akan melaporkan hal ini ke polisi?

    Beruntung Arief sepertinya masih enggan membawa kasus ini ke pihak yang berwenang. Ia berniat untuk mengadakan konsultasi dengan pihak KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) atas kasus ini. Pasalnya Arief menyebutkan bahwa stasiun televisi ini sering menyomot video miliknya ataupun YouTuber lain.

    “Menurut gue gimana? Kebetulan gue tetanggan sama ketua KPI, Uda @yuliandredarwis. Besok main2 ah ke rumahnya minta pencerahan. Gue udah gerah sih,” tulis Arief lagi. “Nggak sekali 2 kali konten gue dicomot stasiun TV ini tanpa dapet credit apa-apa. Kalau nggak salah minggu lalu @motomobitv baru dicomot juga kan kontennya sama stasiuntv ini tanpa dikasih credit juga??”

     

    Sumber: https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00237724.html

You must be logged in to reply to this topic.