Daftar 10 Lagu Terpopuler di 2018, "Karena Su Sayang" Paling Dicari

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Penulis 2 months ago.

  • Author
    Posts
  • #150

    Penulis
    Participant

    Google baru saja merilis data terkait sejumlah kata kunci selama 2018 di masing-masing negara yang paling banyak dicari oleh publik.

    Tujuannya untuk memudahkan orang melihat kilas balik tren dan peristiwa yang paling menangkap perhatian masyarakat, baik di Indonesia maupun dunia.

    Google juga telah mengklasifikasikan pencarian tersebut berdasarkan kategorinya, seperti penelusuran terpopuler, film, selebriti, peristiwa nasional, hiburan, hingga lagu yang paling dicari tahun 2018.

    Untuk kategori lagu, “Karna Su Sayang” jadi lagu terpopuler tahun 2018 dengan menduduki peringkat pertama.

    Selain Karna Su Sayang, terdapat beberapa lagu lainnya yang menduduki peringkat 10 besar lagu paling dicari di google tahun 2018, termasuk lagu “Lagi Syantik” milik Siti Badriah yang menduduki peringkat ke empat.

    Berikut ini daftar 10 besar lagu paling populer di Google tahun 2018:

    1. Karna Su Sayang

    Lagu “Karna Su Sayang” ini dinyanyikan oleh Near dan Dian Sorowea dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, dan tercatat sebagai lagu paling dicari.

    Lagu ini menduduki peringkat pertama dan mengungguli lagu Via Vallen “Meraih Bintang” sebagai lagu tema untuk Asian Games 2018, serta lagu “Lagi Syantik” milik Siti Badriah yang juga viral di tahun 2018.

    Lagu ini viral karena memiliki melodi yang mudah diikuti dan penggunaan dialek atau bahasa Maumere di dalam liriknya, seperti “sa” untuk “saya”, “su” untuk “sudah”, “tra” untuk “tidak” dan “jang” untuk “jangan”.

    Hingga kini, lagu “Karna Su Sayang” telah ditonton 83 juta kali sejak pertama diunggah pada 24 Juli 2018 pada akun fenomenanear.

    2. Deen Assalam

    Peringkat kedua adalah lagu “Deen Assalam” yang populer berkat dinyanyikan ulang oleh Nissa Sabyan, vokalis dari grup musik Sabyan Gambus.

    Lagu bernuansa religi ini aslinya dibawakan oleh Sulaiman Al Mughani, penyanyi asal Uni Emirat Arab, tetapi meraih kepopuleran setelah dinyanyikan ulang oleh Nissa Sabyan.

    “Deen Assalam” yang dinyanyikan ulang oleh Nissa ini diunggah pada akun YouTube Official Sabyan Gambus pada Mei 2018.

    Hingga kini, video musik “Deen Assalam” telah mencapai 182 juta penayangan di akun YouTube official Sabyan Gambus.

    3. Via Vallen “Meraih Bintang”

    Lagu yang dibuat sebagai tema utama Asian Games 2018 ini menempati posisi ketiga sebagai lagu paling populer tahun 2018.

    “Meraih Bintang” yang dinyanyikan oleh Via Vallen ini mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti dengan banyaknya jumlah penonton di akun YouTube resmi Asian Games 2018 tersebut.

    Selain itu, banyak musisi luar negeri yang ikut memeriahkan acara Asian Games 2018 dengan mengcover lagu “Meraih Bintang” ini.

    Seperti dari Thailand yang dinyanyikan oleh Jannine Weigel, kemudian Aseel dari Arab Saudi, Siddhart Slathia dari India, Jason Chen dari Cina dan masih banyak lagi.

    Video musik “Meraih Bintang” kini telah mencapai 113 juta kali penayangan sejak diunggah pada 30 Juni 2018.

    4. Siti Badriah “Lagi Syantik”

    Lagi Syantik yang dinyanyikan Siti Badriah ini menempati posisi ke empat sebagai lagu paling populer di Google tahun 2018.

    Lagu dangdut kontemporer ini memiliki lirik lagu kekinian dan melodi yang mudah diikuti.

    Populernya lagu ini sebenarnya tidak lepas dari peran aplikasi TikTok yang saat itu sedang digandrungi di Indonesia.

    Penggunaan lagu “Lagi Syantik” pada aplikasi TikTok menjadi promosi gratis untuk mempopulerkan lagu tersebut.

    Hingga kini, video musik “Lagi Syantik” ini telah memperoleh 435 juta kali penayangan di YouTube sejak diunggah pada Maret 2018.

    Adapun penyanyinya, Siti Badriah yang akrab disapa Sibad ini berhasil menjadi pemenang untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik pada ajang penghargaan AMI awards 2018.

    5. Virgoun “Bukti”

    Peringkat ke lima untuk lagu paling populer diraih oleh Virgoun dengan single triloginya “Bukti”. Lagu ini melanjutkan kepopuleran “Surat Cinta untuk Starla” yang juga dinyanyikan oleh Virgoun.

    Lagu yang rilis di tahun 2017 ini masih populer hingga tahun 2018. Lagu ini populer karena lantunan melodi yang enak diikuti dan lirik yang menyentuh membuat para penikmat musik menyukainya.

    Apalagi dengan lantunan musik yang diawali degan semacam goresan pena di kertas dan diikuti dengan gitar dan piano yang memikat pendengar karena dinilai baru dan kraatif.

    Hingga kini, video musik “Bukti” sudah ditonton sebanyak 203 juta kali penayangan sejak diunggah pada September 2017.

    6. Anji “Menunggu Kamu”

    Lagu original soundtrack untuk film “Jelita Sejuba” yang berjudul “Menunggu Kamu” dan dinyanyikan oleh musisi Anji ini menempati posisi ke tujuh untuk lagu paling populer di tahun 2018 versi Google.

    Lagu ini populer karena cerita di dalam lirik lagunya dinilai menyentuh. Di mana “Menunggu Kamu” bercerita tentang kesetiaan, yang tidak mengenal batas.

    Di mana Anji menulis lagu ini dengan mengambil sudut pandang seorang Wanita yang menjadi Istri dari seorang Tentara yang divisualkan dalam film Jelita Sejuba.

    Tentang seorang Wanita yang sering ditinggal oleh Suaminya demi mengabdi untuk Negara.

    Hingga kini, video musik ini telah menyentuh 37 juta kali penayangan di YouTube channel milik MyMusic Records sejak diunggah pada 6 Maret 2018.

    7. Ed Sheeran “Perfect”

    Posisi ke tujuh diraih oleh “Perfect” lagu milik Ed Sheeran ini memang sangat populer di dunia. Di Indonesia sendiri, lagu ini memperoleh kepopuleran berkat lirik lagu yang menyentuh dan melodinya yang enak didengarkan.

    Lagu ini begitu populer hingga banyak YouTuber yang juga ikut menyanyikan ulang lagu tersebut. Bahkan kini, video musik “Perfect” yang sudah diunggah sejak 2017 tersebut telah memperoleh 1,6 miliar penayangan di akun YouTube resmi milik Ed Sheeran.

    Adapun Ed Sheeran sendiri akan melangsungkan konser tunggal di Jakarta tepatnya 3 Mei 2019.
    Ia dijadwalkan menggelar konsernya di Gelora Bung Karno Stadium.

    8. Camila Cabello “Havana”

    Lagu Camila Cabello, “Havana” menduduki peringkat ke delapan sebagai lagu paling populer di Google Indonesia tahun 2018.

    Bahkan lagu tersebut sempat menduduki peringkat dua dalam tangga lagu The Hot 100 Billboard yang dinyanyikan bersama rapper muda, Young Thug tersebut.

    Havana menjadi salah satu karya sukses Cabello setelah ia memulai karir solonya usai hengkang dari grup Fifth Harmony.

    Terbukti dengan peringkatnya yang bagus di Chart Billboard dan menjadi viral sampai ke Indonesia.

    Bahkan ia memenangkan nominasi Women in Music yang diselenggarakan Billboard. Sehingga nama Cabello disejajarkan dengan Kelly Clarkson dan Kehlani.

    9. Nella Kharisma “Jaran Goyang”

    Lagu Jaran Goyang menempati posisi ke sembilan sebagai lagu paling populer versi Google 2018. Lagu miliki Nella Kharisma ini sebenarnya telah rilis satu tahun yang lalu, yaitu pada April 2017.

    Lagu dengan genre dangdut koplo ini memang meraih popularitasnya dari tahun 2017, dan berlanjut hingga kini.

    Bahkan jumlah penonton pada musik video “Jaran Goyang” milik Nella ini sudah menyentuh 204 juta kali penayangan di akun YouTube DD Star Record.

    Selain karena dangdut banyak digemari di Indonesia, lagu “Jaran Goyang” ini juga memperoleh kepopuleran berkat Lagunya yang ringan.

    Liriknya pun lugas. Dengan apik, bahasa Indonesia dan bahasa Jawa khas Jawa Timur dibaurkan dalam liriknya.

    10. GuyonWaton “Korban Janji”

    Lagu “Korban Janji” yang dibawakan oleh GuyonWaton ini menempati posisi ke sepuluh. Lagu ini populer berkat dicover oleh dua artis dangdut Indonesia, yaitu Via Vallen dan Nella Kharisma.

    Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya akun YouTube Via Vallen Official jika kita mengetik “Korban Janji” pada kolom pencarian Google, maka video cover Via Vallen yang muncul, bukan akun resmi milik GuyonWaton.

    Hingga kini video musik lagu “Korban Janji” di akun official GuyonWaton telah mencapai 32 juta kali penayangan.

     

    Sumber: https://tirto.id/daftar-10-lagu-terpopuler-di-2018-karena-su-sayang-paling-dicari-dcqW

    • This topic was modified 2 months ago by  Penulis.

You must be logged in to reply to this topic.